BeritaOtomotif

Yamaha Tanamkan Baterai Baru untuk Skuter Listrik E-Vino

BIMATA.ID, Jakarta- Yamaha telah mengumumkan beberapa pembaruan untuk skuter listrik E-Vino yang diproduksi khusus untuk pasar Jepang.

Perubahan paling menonjol pada E-Vino adalah kapasitas baterai yang telah ditingkatkan dari model sebelumnya. Saat ini Yamaha memilih untuk menggunakan baterai berkapasitas 12,2Ah.

Dengan peningkatan kapasitas baterai, skuter listrik ini diklaim memiliki daya tempuh yang lebih jauh. Bila sebelumnya hanya mampu menempuh jarak 29 kilometer dengan sekali pengisian daya, versi terbaru mampu mencapai hingga 32 km.

Terlepas dari paket baterai yang diperbarui, E-Vino juga mendapatkan sentuhan warna baru yang lebih segar. Mengutip dari Young Machine, pilihan warna ini sengaja ditawarkan sebagai pertanda kendaraan ramah lingkungan.

Motif cyan dan putih memberikan estetika yang sangat bersih, mencerminkan sifat kendaraan tanpa emisi. Yamaha juga menawarkan E-Vino dalam warna putih dan hitam yang lebih memberikan kesan retro.

Motor ini ditopang sepasang ban dimensi 90/90-10 inchi dengan bobot keseluruhan mencapai 68 kg. Tentunya sangat ringan sehingga skutik ini sangat cocok digunakan untuk mobilitas harian.

Mengenai harga dan ketersediaan, Yamaha telah menetapkan harga E-Vino baru pada harga 2.246 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 33 juta. Skuter listrik Yamaha E-Vino diperkirakan akan mulai tersedia pada 30 September 2022.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close