Berita

Gojek dan Toba Bara Menargetkan Memasok 2 juta Motor Listrik

BIMATA.ID, JAKARTA – Perusahaan  PT GoTo  (GOTO) dan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA), Electrum, menargetkan memasok 2 juta unit motor listrik untuk kebutuhan pengemudi ojek online di dalam negeri. Hal ini dilakukan demi membantu Gojek mencapai tujuan bersih nol emisi karbon.

Dilansir dari Nikkei Asia, Kamis (22/9), perusahaan baru ini juga bermaksud untuk membantu memperluas ekosistem kendaraan listrik yang sedang dikembangkan di Indonesia memanfaatkan kehadiran Gojek secara nasional dan keahlian energi TOBA.

Presiden Direktur Electrum dan Wakil Presiden Direktur TOBA Pandu Sjahrir mengatakan pihaknya terus membuka strategi demi beralih ke solusi yang inovatif. Hal ini juga sebagai bentuk antisipasi perubahan iklim.

Electrum yang juga mengoperasikan 13 stasiun penukaran baterai di Jakarta ini telah memasok 300 motor listrik untuk Gpjek

“Itu adopsi yang sangat cepat. Artinya ada kesesuaian produk-pasar yang baik, orang suka menggunakan motor listrik ini,” Ungkap Pandu

Ia juga mengucapkan harga BBM yang semakin mahal akan meningkatkan peminat motor listrik. Meski target Gojek megubah kendaraan menjadi bertenaga listrik 100% pada 2030, pandu percaya tujuan itu akan tercapai lebih cepat.

Pandu menyebut kenaikan harga BBM belum memberikan dampak pada bismis ojek online. Menurutnya, seiring waktu kenaikan harga bahan bakar bisa mendorong masyarakat beralih ke motor listrik.

(ZM)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close