BeritaBola

Dua Pemain Muda Indonesia Dikontrak Klub Liga Bosnia NK Zvijezda Gradacac

BIMATA.ID, Jakarta- Dua pesepak bola Indonesia, Ahmad Fadhil Soddam Lubis (19) dan Benito Benyamin (22) dikontrak klub divisi dua Liga Bosnia dan Herzegovina, NK Zvijezda Gradacac. Keduanya mendapat kontrak selama semusim.

Hal itu disampaikan kedua agen sang pemain yakni Alexander Talpes, sosok yang juga membawa Naufal Khairullah Alif Winarno, Ronal Sesmot, dan Nur Yufa ke klub Bosnia, FK Borac Kozarska Dubika.

“Soddam dan Benito resmi dikontrakt di NK Zvijezda Gradacac,” kata Alexander Talpes yang dikutip dari Suara.com, Selasa (28/9/2022).

Khusus Ahmad Fadhil Soddam, sang pemain sebelumnya sempat menjalani trial di klub Bosnia, NK Romari yang berujung kegagalan.

Setelahnya, dia bersama Benito akhirnya mencoba peruntungan dengan mengikuti trial bersama NK Zvijezda Gradaac hingga sukses mendapat kontrak selama semusim ke depan.

“Soddam trial di NK Romari di Bosnia, tapi tidak sukses,” jelas Alexander Talpes.

“Benito dan Soddam kemudian trial bersama di NK Zvijezda Gradaac, dan kemarin trial sukses dan dapat kontrak untuk satu musim,” tambahnya.

Dari penjelasan Alexander Talpes, Fadhil Soddam adalah pemain yang fasih bermain di posisi penyerang tetapi juga bisa ditempatkan sebagai gelandang.

Soddam sebelumnya diketahui pernah menimba ilmu di akademi Persija Jakarta, Boca Juniors Football Schools Indonesia, serta akademi klub kasta ketiga Liga Spanyol, Ucam Murcia.

Sementara Benito Benyamin merupakan pemain berposisi kiper.

NK Zvijezda Gradacac merupakan klub Bosnia yang berkompetisi di Prva Liga FBIH atau divisi kedua dalam piramida kompetisi sepak bola Bosnia.

Berikut biodata singkat dua pemain Indonesia yang dikontrak Klub Liga Bosnia NK Zvijezda Gradacac:

Benito Benyamin

Tanggal lahir: 4 January 2000
Tempat lahir: Medan
Posisi utama: Kiper
Posisi lain: Penyerang
Kaki dominan: Kanan
Tinggi badan: 178 cm

Ahmad Fadhil Soddam Lubis

Tanggal lahir: 22 Maret 2003
Tempat lahir: Jakarta
Posisi utama: Penyerang
Posisi lain: Gelandang
Kaki dominan: Kanan
Tinggi badan: 180 cm

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close