Regional

Soppeng Rayakan Hari Koperasi

BIMATA.ID, SOPPENG – Upacara hari Koperasi ke-75 tingkat Kabupaten Soppeng digelar di halaman kantor Bupati Soppeng, Senin 08/08/2022.

Hari Koperasi ke-75 tahun 2022 dengan mengangkat tema ” Transformasi digital sebagai gerakan milenial menuju kemandirian koperasi “.

Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak yang membacakan pidato seragam Menteri Koperasi dan usaha kecil dan menengah RI bahwa Kementerian Koperasi dan UKM mendukung penuh agenda penguatan ekonomi karena menilai Koperasi sebagai agregator dan akselerator UMKM.

Sambungnya bahwa fokus pemberdayaan Koperasi saat ini menyasar sektor riil sebagai sektor yang memiliki koefisien tumbuh tinggi dan potensi nilai tambah yang besar.

“Saat ini dikembangkan korporatisasi petani dan nelayan (pangan) berbasis koperasi dan pengembangan koperasi pangan juga guna mendukung kemandirian pangan nasional berbasis keunggulan komoditas lokal, “urainya.

Berikut nama Koperasi berprestasi di Soppeng yang mendapatkan penghargaan yaitu  Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI Medika), KP-RI Kopendas, KP-RI Malitutue, Koperasi Unit Desa (KUD) Siporio, KUD Lakorokoci, KUD Ompo, Primkoppol (Primer Koperasi Kepolisian), Koperasi Karyawan (Kopkar) Melati dan Kopkar Dian Artha Nadi.

Saat itu pula, Plt.Kadis Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Soppeng Andi Agussalim menyerahkan piagam penghargaan dari Ketua umum Dewan Koperasi Indonesia ke Bupati Soppeng sebagai tokoh penggerak Koperasi madya

***

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close