Berita

Satu Orang Warga Sulsel Suspek Cacar Monyet usai Pulang dari Jakarta

BIMATA.ID, Makassar – Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Selatan (Sulsel), Arman Bausat menyatakan, mendeteksi adanya satu warga diduga suspek cacar monyet usai pulang dari Jakarta.

“Saya dapat laporan kemarin sama staf ada pasien yang bepergian ke Jakarta dan tanggal 18 Agustus kembali ke Makassar dengan gejala dia ada ruam-ruam dan demam,” katanya, Selasa (23/08/2022).

Pihaknya mengatakan, Saat ini warga tersebut menjalani isolasi di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin Makassar, Pasalnya Dinkes Sulsel sudah mengantisipasi jika ada warga bergejala cacar monyet.

“Dia mengalami demam dan ada ruam sehingga pasien itu mencari pengobatan di rumah sakit. Karena dicurigai, pasien ditempatkan di ruang isolasi,” ucapnya.

Sementara Direktur RS Unhas Makassar Siti Maisuri T Chalid mengaku belum bisa memastikan pasien tersebut apakah terpapar cacar monyet atau bukan. Meski demikian, pihaknya memasukkan pasien tersebut di ruang isolasi sebagai langkah kehati-hatian.

“Belum dipastikan pasien ini cacar monyet. Hanya saja memang perlu kehati-hatian, apalagi hasil laboratorium belum lengkap dan disimpulkan,” katanya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close