BeritaPolitikRegional

KPU Jember Nyatakan Bapaslon Jalur Perseorangan Faida-Vian Lolos Verifikasi

BIMATA.ID, Jember – Bakal pasangan calon (Bapaslon) perseorangan, Faida dan Vian, resmi dinyatakan lolos oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember, dengan jumlah dukungan sebanyak 146 ribu lebih.

Dengan hasil tersebut, maka Faida dan Vian bisa mendaftar sebagai calon Bupati (Cabup) dan calon Wakil Bupati (Cawabup) melalui jalur perseorangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jember 2020.

“Kita hari ini pleno tunggal untuk membacakan dukungan perseorangan dan sudah memenuhi syarat minimal dukungan perseorangan,” ujar Ketua KPU Kabupaten Jember, Muhammad Syai’in, di Hotel Aston, Senin (20/7/2020).

Batas minimal dukungan perseorangan adalah sebanyak 121.127 dan nantinya proses pendaftaran Bapaslon akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 6 September 2020.

“Sudah memenuhi sekitar 146 ribu lebih dan syarat dukungan perseorangan mencapai 121.127 ribu,” imbuh Syai’in.

Sementara, Faida menyampaikan, dalam proses pelaksanaan tahapan perseorangan terdapat beberapa kendala. Namun, semua diserahkan kepada Liaison Officer (LO) dan relawan untuk ditindaklanjuti.

“Memang dalam beberapa tahapan kemarin ada kendala dan itu sudah kami serahkan kepada LO dan relawan untuk ditindaklanjuti,” tandas Faida.

Terkait hasil yang telah dibacakan oleh KPU Kabupaten Jember, Faida menerima dan secara tegas akan mendaftarkan diri sebagai bakal Bapaslon Bupati Jember melalui jalur perseorangan.

“Kami menerima apa yang disampaikan dan ditetapkan oleh KPU Jember. Dan saya mantap sudah mendaftarkan diri melalui jalur perseroangan,” pungkas Faida.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close