PolitikBeritaNasionalUmum

Optimistis Menang, Ahmad Dhani Nyaleg Lagi

BIMATA.ID, Jakarta- Musisi sekaligus politikus Partai Gerindra, Ahmad Dhani, berencana kembali mengikuti pemilihan umum (Pemilu) di 2024 mendatang.

Dhani mengatakan, dia bakal maju dalam Pemilihan Legislatif 2024 dari Partai Gerindra, dengan mencalonkan diri di daerah pemilihan (dapil) Surabaya, Jawa Timur.

“Iya (nyaleg lagi), dapil Surabaya,” kata Ahmad Dhani saat mengikuti pendaftaran Gerindra sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 di KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (08/08/2022).

Dia menyebut, meski pada Pemilu 2019 lalu sempat kalah di dapil Jatim I yang melingkupi Sidoarjo dan Surabaya, Ahmad Dhani yakin bakal menang pada Pemilu 2024.

Di samping itu, pada Pemilu 2019 lalu dia juga masih mendekam di penjara.

“Optimistis (menang), 2019 kan saya di dalam penjara, kali ini saya di luar penjara, saya yakin menang,” ujar Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani menyebut tak ada persiapan khusus untuk nyaleg di Pemilu 2024.

Saat ini, kata Dhani, hanya mempersiapkan acara panggung Dewa 19. Tapi, dia memastikan akan menjadi ujung tombak Gerindra untuk dapil Jawa Timur.

“Persiapannya tur aja cukup. Kan tur paling durasinya cuman tiga jam, full-time politisi udah,” ucap dia.

“Tungguin ya. Mungkin kita akan lebih komprehensif kampanye besar-besaran di Jawa Timur. Jawa Timur menjadi konsentrasi utama kali ini dengan saya di luar (penjara), insyaAllah Jawa Timur ujung tombaknya saya,” tambahnya.

Dirinya menuturkan keinginannya untuk bergabung ke Komisi III jika lolos ke Senayan. Apabila nantinya terpilih, dia berencana bakal membuat sebuah lembaga penegakan hukum seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kalau KPK khusus untuk korupsi, ini penegakan hukum. Yang benar-benar diintai itu kalau KPK kan kebanyakan gubernur, bupati. Kalau ini lebih pada penegak hukum, polisi, jaksa, dan hakim,” kata dia.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close