BeritaNasionalPolitik

Legislator PKB Sentil Mahfud MD Soal Kasus Pembunuhan Brigadir J

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Cucun Ahmad Syamsurijal, menyentil pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia (RI), Mahfud MD, soal motif penembakan Brigadir Pol Nopryansah Yosua Hutabarat alias J.

“Kita juga mengingatkan juga semua tidak memperlebar ini,” ucapnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/08/2022).

Pernyataan yang dimaksud adalah motif penembakan Brigadir J hanya boleh didengar orang dewasa. Cucun meminta, agar pejabat publik menahan diri terkait perkembangan kasus penembakan Brigadir J. Sehingga, tidak menimbulkan asumsi liar di tengah publik.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat (Jabar) II ini menyatakan, penjelasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo seharusnya menjawab pertanyaan publik selama ini. Sehingga, tidak menimbulkan asumsi liar mengenai kematian ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo tersebut.

“Justru harus sudah mulai mendinginkan suasana. Kalau misalkan asumsi atau berpikir bahwa ini tadi motifnya tidak pantas didengar oleh bukan orang dewasa, ya kita juga tidak berani komentari seperti apa. Tanya Pak Mahfud apa yang dimaksud beliau itu kan,” lanjut Cucun.

Cucun mengapresiasi kinerja Polri. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dinilai menunjukkan komitmennya mengungkap kasus penembakan Brigadir J.

“Sekali lagi apa yang dilakukan Pak Kapolri, termasuk tadi malam, bagaimana kita saksikan ketegasan beliau,” tandas politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Polisi belum mengungkap motif penembakan Brigadir J. Sebab, masih didalami Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Sementara itu, Mahfud mengungkapkan, motif pembunuhan Brigadir J dinilai sensitif. Bahkan, hanya boleh didengar orang dewasa.

“Biar konstruksi hukumnya, karena itu sensitif, mungkin hanya boleh didengar oleh orang-orang dewasa,” ungkapnya di Kantor Kemenko Polhukam RI, Selasa (09/08/2022).

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close