BeritaOlahraga

Gayung Bersambut, Keluarga Glazer Siap Jual Saham Manchester United

BIMATA.ID, Jakarta- Keinginan pengusaha asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe membeli Manchester United disambut kabar bahwa keluarga Glazer selaku pemilik tim berjuluk Setan Merah itu siap menjual saham klub tersebut.

Meski demikian, keluarga Glazer disebut tidak punya niat menjual seluruh aset Manchester United. Mereka, sebagaimana laporan Bloomberg dikutip dari Sky Sports, Kamis (18/8/2022), hanya ingin menjual saham minoritas klub.

Sebelumnya, Sir Jim Ratcliffe yang merupakan orang terkaya Inggris saat ini, tertarik dan serius ingin membeli Manchester United. Dia bahkan berencana melibatkan mantan pemain Setan Merah dalam ambisi tersebut.

“Jika klub itu dijual, Jim jelas merupakan pembeli potensial,” kata juru bicara Ratcliffe kepada The Times.

Ratcliffe adalah CEO Ineos Group Ltd dan memiliki tim bersepeda Ineos Grenadiers serta klub Ligue 1 Nice, yang ia ambil alih pada 2019.

Pria berusia 69 tahun itu mengajukan tawaran pada menit terakhir sebesar £4,25 miliar untuk membeli Chelsea musim panas ini, tetapi tawarannya ditolak karena pengusaha Amerika Todd Boehly berhasil mengambil alih klub.

Keinginan Sir Jim Ratcliffe membeli Manchester United muncul setelah Setan Merah mengawali musim 2022/2023 dengan sangat buruk. Mereka selalu kalah dalam dua laga pertamanya di Liga Inggris.

Setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013, tuntutan fans Manchester United agar Glazer yang memiliki Setan Merah sejak 2005 menguat menyusul penurunan prestasi klub dalam sedekade terakhir.

Para pendukung Manchester United dalam waktu dekat bahkan berencana melakukan protes besar. Mereka akan mengosongkan Old Trafford saat Setan Merah menjamu Liverpool pada laga pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023 pada 23 Agustus mendatang.

Juara Liga Inggris 20 kali itu saat ini berada di dasar klasemen Premier League dengan tanpa poin seusai kalah 1-2 dari Brighton di laga pembuka, sebelum dilumat Brentford 0-4 pekan lalu.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close