Regional

Andi Iwan Aras Silaturahmi ke Kiai dan Anregurutta Ponpes As’adiyah Wajo

BIMATA.ID, Wajo – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Aras berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) As’adiyah Pusat Sengkang, Kabupaten Wajo, Rabu (10/8/2022).

Kunjungan dalam rangka reses dan sekaligus silutrahmi dengan sejumlah kiai dan anregurutta di pesantren tersebut.

“Dalam rangkaian kunjungan kerja dan reses tersebut. Tentu kita akan lebih maksimal memperjuangkan pembangunan-pembangunan infrasturuktur agar Sulsel jauh lebih maju kedepannya. Selain itu pula, kita ingin memastikan proyek-proyek yang menggunakan anggaran APBN berjalan dengan baik tanpa hambatan,” kata Andi Iwan Aras.

Menurutnya, kontribusi pesantren di negara ini cukup besar. Mulai dari mempertahankan NKRI dari penjajah hingga membangun peradaban manusia.

“Sehingga silaturahmi dengan ulama dan kiai, tentu kita harus jaga karena mereka betul-betul bekerja siang dan malam untuk mencerahkan umat,” ujarnya.

Ketua DPD Gerindra Sulsel ini berharap Muktamar As’adiyah yang bakal digelar bisa berjalan lancar.

“Sebagaimana kita tahu bersama Pondok Pesantren As’adiyah merupakan pesantren terbesar dan tertua di Indonesia timur,” ucapnya.

Sementara itu, AG Muhiddin Tahir, yang menerima Andi Iwan Aras, tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kunjungan AIA ke Pondok Pesantren As’adiyah.

“Tentunya ini satu kehormatan yang luar biasa. Atas nama keluarga besar Pondok Pesantren As’adiyah mengucapkan selamat datang di kompleks As’adiyah,” kata Muhiddin.

“Ini silaturahmi perdana kepada beliau. Akan tetapi perjuangan Andi Iwan Aras di pondok ini cukup luar biasa dan besar. Alhamdulillah Pondok Pesantren As’adiyah mendapatkan bantuan rumah susun santri di Ma’had Ali As’adiyah dan dua bantuan bus sekolah serta beberapa bantuan MCK untuk santri. Ini semua atas perjuangan Andi Iwan Aras. Semoga Allah membalas atas segala bantuannya,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya ke Ponpes As’adiyah, AIA didampingi tenaga ahlinya Sultan Tajang yang juga alumni Ponpes As’adiyah.

[HW]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close