PolitikRegional

Nahkodai Gerindra Parepare, Surianto Target 5 Kursi di Parlemen dan Menangkan Prabowo

BIMATA.ID, Parepare – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Parepare resmi dinahkodai Surianto.

Mantan anggota DPRD Tanah Bumbu, Kalsel itu siap mendongrak suara Gerindra di Pemilu 2024.

Surianto dilantik Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras di sela-sela deklarasi Prabowo Subianto capres 2024 di Lapangan Sumpang Minangae, Kota Parepare, pada Rabu (27/7/2022).

AIA akronim Andi Iwan Aras meminta pengurus Gerindra Parepare untuk bekerja keras untuk memenangkan partai dan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu percaya, bahwa Parepare akan menjadi episentrum pemenangan Prabowo Subianto dan Partai Gerindra di Sulsel.

“Hari ini, DPC Partai Gerindra Parepare memperlihatkan kepada DPD atas kesiapannya dari segala tingkatan. Mulai dari tingkatan kecamatan, ranting dan sampai kepada saksi TPS, olehnya itu kami melakukan pelantikan secara terbuka seperti ini,” kata AIA.

Sementara itu, Ketua Gerindra Parepare Surianto siap mendongkrak perolehan suara Gerindra di Pemilu 2024.

Surianto menargetkan, Gerindra Parepare memperoleh 5 kursi di DPRD dan perolehan suara 50 persen untuk Prabowo Subianto.

Khusus pileg, target 5 kursi Gerindra di parlemen sekaligus adalah syarat untuk mengusung kader sendiri di Pilwalkot Parepare.

“Target itu (5 kursi), karena ini minimal mengusung sendiri dan kami upayakan 50 persen (suara) untuk Prabowo,” jelas Surianto.

Sebelumnya, Surianto memimpin Gerindra atas dorongan kader Gerindra Parepare.

Ketua DPC Gerindra Parepare sebelumnya adalah Andi Arif. Andi Arif termasuk kader yang menyerahkan tahtanya kepada Surianto.

Perubahan struktur dan komposisi pengurus Gerindra Parepare tidak melalui musyawarah. Tetapi, melalui pengusulan nama ke DPD.

Diketahui, Surianto adalah salah satu tokoh yang disebut-sebut bakal meraimaikan kontestasi Pilwalkot Parapere 2024.

Surianto merupakan mantan Ketua DPD PAN Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Surianto juga juga adalah mantan anggota DPRD Tanah Bumbu 2 periode.

Saat ini, Gerindra Parepare mengontrol 3 kursi di parlemen, jumlah tersebut sama dengan perolehan suara Demokrat 3 kursi.

Gerindra berada di bawah Golkar 5 kursi dan Nasdem 4 kursi.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close