BeritaNasionalPolitik

Makin Mesra dengan Gerindra, PKB Sebut Tetap Bangun Komunikasi dengan Partai Lain

BIMATA.ID, Jakarta- Hubungan antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Partai Gerindra semakin mesra dan ditandai dengan berlanjutnya komunikasi. Hal tersebut terjadi setelah kedua partai ini sepakat membentuk koalisi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Update terus. Di bawah masih terus bermesraan. Ada masang-masang gambar, pokoknya ada kemesraan terus,” kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Selasa (12/07/2022).

Kendati demikian, Jazilul tidak menjabarkan apa yang dimaksud dengan gambar yang dipasangkan itu. Di sisi lain, ia menuturkan bahwa PKB belum membangun komunikasi secara resmi dengan partai lain di luar Gerindra.

“Sejauh ini masih belum secara resmi. Informal telpon-telponan ada,” ucapnya.

Komunikasi via sambungan telepon itu dilakukan dengan sejumlah partai, misalnya Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat dan PDI Perjuangan.

“Kan kita sama PKS kita telpon, sama Demokrat telpon, sama PDI-P bisa telpon. Tapi kan belum tentu spesifik soal koalisi dan Pilpres,” tegasnya.

Menurutnya, partainya bisa membangun hubungan koalisi dengan partai mana pun. Dia menegaskan, koalisi yang dibentuk bersama Gerindra juga masih terbuka bagi partai lain untuk bergabung.

Diketahui bersama, Partai Gerindra dan PKB sepakat membangun koalisi pada Kamis (30/6/2022). Koalisi yang dibentuk Gerindra-PKB untuk menyambut Pemilu 2024 itu sejauh ini bernama Silaturahmi Indonesia Raya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close