BeritaBola

Jurgen Klopp Tak Rela Roberto Firmino ke Juventus

BIMATA.ID, Jakarta- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak rela dan enggan melepas Roberto Firmino yang dikabarkan tengah diincar Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Dia menegaskan sang striker asal Brasil adalah bagian penting dari timnya.

Masa depan Roberto Firmino di Liverpool memang jadi tanda tanya setelah The Reds resmi mendatangkan penyerang tengah Benfica, Darwin Nunez.

Sebelum striker asal Uruguay itu didatangkan Klopp musim ini, posisi Roberto Firmino sebagai penyerang sudah mendapat persaingan ketat dari Diogo Jota.

Kini, masa depan Roberto Firmino kembali dispekulasikan. Pemain yang kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2023 itu disebut-sebut tengah jadi incaran Juventus.

Situasi Firmino yang belum juga memperpanjang kontrak dengan The Reds bisa jadi celah bagi klub-klub peminat untuk memboyongnya musim ini.

Pasalnya, jika Liverpool coba mempertahankan sang pemain tanpa ada perpanjangan kontrak, Firmino akan hengkang secara gratis musim depan.

Meski demikian, Jurgen Klopp menegaskan bahwa dirinya tidak punya niat untuk menjual Roberto Firmino. Dia menyebut sang pemain masih punya andil penting untuk Liverpool.

“Bobby –sapaan akrab Firmino– adalah jantung dan jiwa tim ini. Itu sebabnya saya senang dia berlatih bersama kami sejauh ini,” ujar Jurgen Klopp dikutip dari ESPN, Kamis (28/7/2022).

Meski kontribusi gol Firmino mulai menurun di mana musim lalu dia cuma menyumbang 11 gol dan lima assist dalam 35 laga di semua kompetisi, Klopp menegaskan striker 30 tahun itu masih sangat penting untuk Liverpool.

“Bagi saya tidak ada keraguan tentang kualitasnya. Dia penting bagi kami,” tegas Klopp.

Juventus sendiri dikabarkan tertarik memboyong Roberto Firmino dan sudah mengajukan tawaran resmi kepada Liverpool sebesar 19,5 juta euro atau senilai Rp352 miliar.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close