BeritaPolitikRegional

Hari Anak Nasional, Ganjar Ramadhan: Jaga dan Lindungi Anak dari Bullying

BIMATA.ID, Cianjur- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan menghimbau agar semua pihak untuk melindungi anak-anak dari perundungan atau pembulian. Hal tersebut disampaikan Ganjar Ramadhan dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Kabupaten CIanjur.

“Kita sebagai orang tua harus memperhatikan perkembangan anak di sekolah, maupun diluar sekolah, untuk itu semua pihak harus berperan aktif,” kata Ganjar dalam keterangan, Sabtu (23/7/2022).

Ganjar menyampaikan pesan untuk selalu menjaga dan melindungi anak dari tindakan perundungan (bullying). Menurutnya, bullying pada anak sangat berdampak buruk pada mental mereka.

Dia juga mendorong para orang tua bisa menjadi role model atau contoh yang baik bagi anak. Sebab, sambung dia, anak-anak merupakan kelompok yang sangat rentan terpengaruh tindakan dan ucapan yang mereka saksikan di lingkungan mereka.

“Pesannya sudah sangat jelas sekali, yuk lindungi anak kita, temani anak kita. Stop bullying, jangan ada pernikahan dini. Ini pesan-pesan yang sangat penting menurut saya,” katanya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close