BeritaEkonomiPeristiwaRegionalUmum

Ketua DPR Minta Pemerintah Sediadakan Tempat Tinggal Baru Bagi Korban Bencana Semeru

BIMATA.ID, Jatim- Ketua DPR RI, Puan Maharani bertemu pengungsi awan panas Gunung Semeru. Puan mengaku akan meminta pemerintah pusat menyediakan hunian atau tempat tinggal baru bagi mereka. Hal itu diungkapkan Puan saat berinteraksi dengan sejumlah warga yang sampai saat ini masih mengungsi di SMP Negeri 02 Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Senin (20/12/2021).

Mulanya Puan menanyakan kepada para pengungsi setelah meninggalkan posko apakah ingin balik ke tempat tinggal awalnya atau pindah ke tempat baru. Jawaban ‘pindah’ pun tersontak keluar dari para pengungsi yang mayoritas ibu-ibu dan anak-anak tersebut.

“Pindah ke tempat baru supaya aman yak. Jadi insya Allah secepatnya setelah ini saya sama-sama dengan pemerintah tentu saja akan berusaha mempercepat supaya ibu-ibu dan anak-anaknya ini bisa segera pindah,” kata Puan.

Namun, mantan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu menyampaikan, proses pembangunan tempat tinggal baru itu tentunya membutuhkan waktu dalam prosesnya.

“Tapi memang gak mungkin kalo bahasa Jawanya itu sak nyek sak nyek. Enggak mungkin sekarang mau pindah langsung bisa pindah. Jadi ibu-ibu semua sama anak-anak disini agar sabar, InsyaAllah semuanya itu bisa cepet teratasi,” ujarnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close