BeritaNasionalPolitik

Gerindra-PKB Sepakat Segera Deklarasikan Prabowo Subianto Sebagai Capres 2024

BIMATA.ID, Jakarta- Saat ini, persiapan jelang Pemilu 2024 sudah mulai terlihat benar-benar dilakukan oleh beberapa partai politik. Terlebih bagi mereka yang sudah berkoalisi untuk menuju sukses pada Pilpres 2024.

Yaitu Partai Gerindra dan PKB yang kini semakin dekat ke arah kolaborasi politik menyongsong Pemilu 2024. Tak hanya di tingkat pusat, di daerah pun kedua partai tersebut mulai menunjukan kerjasama yang baik.

Bahkan, Gerindra Sulsel selangkah lebih maju menindaklanjuti koalisi tersebut hingga ke tingkat dewan pengurus cabang (DPC). Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), mengatakan pihaknya sudah menginstruksikan 24 DPC Gerindra di Sulsel untuk menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan PKB di wilayah masing-masing.

“Kami adakan di tingkatan DPP bahkan tingkatan Provinsi terakhir seluruh pengurus DPD dan DPW PKB sudah ada pertemuan silaturahmi,” ungkap AIA.

Dirinya juga sudah menginstruksikan semua ketua DPC untuk melakukan konsolidasi dengan pengurus ketua PKB di daerah masing-masing dalam rangka persiapan kita menghadapi pemilihan presiden.

Wakil ketua komisi V DPR RI tersebut lantas mengungkapkan jika koalisi Gerindra dan PKB sepakat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Dalam waktu dekat, AIA mengungkapkan jika Gerindra Sulsel segera mendeklarasikan Prabowo sebagai Calon Presiden.

“Saat ini deklarasi belum ada paket. Tetapi fokus kami posisi presiden harus diisi Prabowo Subianto dan saya kira itu sudah jadi kesepakatan antara kami dan PKB,” pungkas AIA.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close