BeritaOlahraga

Tersingkir dari Indonesia Masters 2022, Tommy Sugiarto Akui Terbawa Permainan Lawan

BIMATA.ID, Jakarta- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto tersingkir di babak pertama Indonesia Masters 2022. Ia kalah dari wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, Rabu (8/6/2022).

Dalam pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Tommy takluk dalam pertarungan rubber game dengan skor 21-17, 9-21, 17-21. Tommy mengaku terbawa permainan lawan.

“Untuk pertandingan tadi mungkin di awal saya bisa mengontrol permainan, tapi di set kedua pas pindah tempat mungkin saya tidak menaikan speed lagi di permainan seperti di gim pertama,” kata Tommy usai pertandingan.

“Di gim kedua memang banyak dikontrol lawan. Tadi pas gim ketiga saya mau coba balikkan keadaan tapi pas pindah tempat di lapangan yang enak ada angin saya tidak bisa mengontrol.”

“Di gim terakhir khususnya selepas 11-10 itu lawan lebih banyak mengontrol dari speednya akurasi semuanya,” terangnya.

Tommy menjelaskan Istora Senayan memiliki karakter angin. Menurutnya, ada saat-saat di mana dapat keuntungan karena angin lebih memihak.

“Memang di Istora dari segi angin ada lapangan yang menang angin dan kalah angin. Tadi pas saya di lapangan yang dikontrol angin itu saya punya banyak peluang,” jelasnya.

“Tapi pas di gim terakhir lawan lebih nyaman di lapangannya dan leluasa mengontrol permainan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Tommy mengaku senang bisa kembali melihat kehadiran penonton di Istora. Menurutnya, itu memberikan warna tersendiri untuk meningkatkan motivasi saat bertanding.

“Sudah lama memang atmosfer seperti ini, sudah dua tahun karena pandemi Istora baru kali ini ada penonton lagi. Animo masyarakat pun juga sekarang sudah bagus sejak boleh dibuka dan ditonton,” pungkasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close