BeritaPolitik

Sambut Kontestasi Pilkada 2024, PAN Bone Siapkan 4 Kandidat Bakal Calon

Bone, Bimata.Id – Menyambut tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Bone, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bone akan mengusung 4 nama Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bone, hal ini diungkapkan Ketua PAN Bone Andi Wahyudi Taqwa saat ditemui, Minggu 26 Juni 2022.

Andi Wahyudi Taqwa menjelaskan, dalam kontestasi politik saat ini di Kabupaten Bone, PAN akan memproritaskan  Kader untuk maju sebagai calon, namun kata Wahyudi, pihaknya akan melakukan verifikasi kelayakan sebelum menetapkan satu nama calon.

“Pastinya kita memiliki calon, saat ini kita memiliki 4 nama yang akan kita usung, yakni Andi Irwandi Natsir (Anggota DPRD Sul-Sel), Andi Nursalam Nawir (Anggota DPRD Bone), Andi Wahyudi Taqwa (Wakil Ketua DPRD Bone) dan Maryati (Anggota DPRD Bone) namun kita harus tetap realistis, kita lihat nanti, pasti DPP akan melakukan Survei,” kata Wahyudi.

Wahyudi menambahkan, saat ini PAN memiliki 5 kursi dan dinilai sangat seksi dalam mengusungkan calon Bupati/Wakil Bupati pada perhelatan Pilkada 2024 Mendatang.

“Saya juga harus hati-hati dalam menentukan sikap, apakah masyarakat Bone sudah menginginkan atau tidak, kalau kita tidak diinginkan buat apa kita menyuarakan keinginan pribadi, tapi saat ini kita memiliki 5 Kursi dan kurang 4 Kursi untuk bisa mencalonkan, tapi kami tetap mengutamakan Kader Partai,” lanjutnya

Lanjut Wakil Ketua DPRD Bone, terkait koalisi Partai Amanat Nasional Bone akan tetap menuruti DPP PAN akan tetapi tetap melihat kepentingan daerah.

“Kita patuh pada DPP tapi tetap melihat kepentingan daerah, saat ini kita belum memikirkan partai Koalisi, kita akan fokus dulu pada pemilihan legislatif terlebih dahulu, kita berharap kursi PAN di DPRD Bone bisa mencapai target kita,” tutupnya

(SAHAR)

 

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close