BeritaNasionalPolitik

Prabowo Subianto Dideklarasikan Sebagai Capres 2024 pada Rakernas Gerindra

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, partainya akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Agustus 2022.

Dalam Rakernas tersebut akan dilakukan deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) 2024.

“Kita akan rencanakan paling lambat Agustus sudah Rakernas,” tutur Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/06/2022).

Partai Gerindra, pungkas Dasco, akan sekaligus mendeklarasikan sang Ketua Umum DPP Partai Gerindra, yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto sebagai Capres di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Ya kira-kira begitu (deklarasi Prabowo Subianto Capres di Rakernas Partai Gerindra). Kita akan meminta jawaban dari Pak Prabowo untuk meminta kesiapan maju dari Gerindra,” pungkas Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini.

Dasco menyebut, Partai Gerindra belum memikirkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024. Akan tetapi, lebih fokus pada konsolidasi pemilihan legislatif (Pileg) dan Pilpres di pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari.

“Saya pikir soal Pilkada kita belum bicara ya, Partai Gerindra saat ini sedang sibuk konsolidasi internal, dan kami dalam waktu dekat ada agenda untuk melakukan rapat kerja nasional dalam rangka penentuan calon presiden dari Partai Gerindra,” imbuhnya.

Partai Gerindra baru akan membahas kandidat yang dijagokan dalam Pilkada Serentak 2024 setelah perhelatan Pileg dan Pilpres 2024.

“Kita belum monitor ya (sosok yang akan dimajukan di Pilkada), sementara kita belum monitor. Tapi calon dari mana yang kemudian ingin diusung, kami menyambut baik dan tentu ada mekanisme di partai,” ucap Dasco.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close