BeritaBola

Piala Indonesia Kembali Bergulir, Arema FC Antusias

BIMATA.ID, Jakarta- Manajemen Arema FC menyambut antusias rencana PSSI untuk menggulirkan kembali kompetisi Piala Indonesia untuk musim 2022-23, setelah vakum dalam tiga tahun terakhir.

“Tentu saja keputusan PSSI dalam menggulirkan Piala Indonesia harus kita apresiasi. Arema FC sendiri cukup antusias dalam menyambut Piala Indonesia 2022,” kata Media Officer Arema Sudarmaji di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (30/6/2022).

Sudarmaji menjelaskan bahwa Arema menilai rencana menggulirkan kembali Piala Indonesia menjadi semangat tersendiri dalam perkembangan sepak bola Indonesia. Kompetisi itu tentunya dapat menambah jam terbang para pemain yang diharapkan meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

Menurutnya, hal tersebut tidak lepas dari pertandingan yang akan mempertemukan tim dari semua kasta sepak bola Indonesia. Ada sebanyak 64 tim yang akan berlaga di Piala Indonesia, yakni 18 klub dari Liga 1, 28 tim Liga 2 dan 18 tim Liga 3.

Ia menambahkan, berdasarkan surat yang diterima oleh Arema, Piala Indonesia 2022-23 rencananya akan dilangsungkan pada Agustus 2022 hingga Maret 2023. Piala Indonesia menjadi salah satu ajang yang paling ditunggu oleh insan sepak bola Indonesia.

“Pertemuan 64 tim dari seluruh jenjang yang ada di kompetisi Indonesia memunculkan iklim sepak bola yang kompetitif, karena semua tim memiliki kesempatan untuk bertemu,” katanya seperti dimuat Antara.

Juara Piala Indonesia tersebut, memiliki peluang untuk tampil pada ajang AFC Cup 2023. Arema pernah menjuarai Piala Indonesia pada 2005, saat kompetisi itu bertajuk Copa Indonesia.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close