Nasional

Novita Wijayanti Suarakan Renovasi Gedung SMA Taruna Nusantara di DPR

BIMATA.ID, Jakarta –– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hj. Novita Wijayanti mengusulkan renovasi bangunan sekolah Taruna Nusantara.

Hal itu disampaikan dalam rapat kerja (Raker) yang dilakukan Komisi V DPR RI,dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kamis 09 Juni 2022. 

Tokoh perempuan Jawa Tengah ini menegaskan bahwa Brief Note, kegiatan prioritas, Cipta Karya, terdapat rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah atau madrasah yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Salah satunya SMA Taruna Nusantara merupakan salah satu sekolah yang memiliki ciri kekhususan di masa depan,” ungkap Novita menyuarakan SMA Taruna Nusantara ke Kementerian PUPR 

Apalagi SMA Taruna Nusantara menjadi pelopor untuk keberhasilan program bela negara serta memiliki ciri khas patriot bela negara yang dalam sikap dan perilakunya mencerminkan cinta tanah air, dan bangga selaku bangsa Indonesia. dibawah naungan Kemhan dan Menteri Pertahanan sebagai pelindung dan pembinaannya pun selalu diarahkan untuk suksesnya pertahanan negara dalam arti luas.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Cipta Karya dapat mengambil peran aktif demi perbaikan, infrastruktur bagi sekolah yang menjadi cikal bakal pemimpin negara.

“Untuk itu seyogyanya bahwa dari 979 program Rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah/madrasah yang tersebar di seluruh Indonesia, setidaknya SMA unggulan Taruna Nusantara yang telah Selama hampir 27 tahun berdirinya SMA Taruna Nusantara telah berhasil mencetak lulusan terbaik,”lanjutnya

“Semua ini membuktikan eksistensi bahwa sistem pendidikan dan pengasuhan SMA Taruna Nusantara telah berjalan dengan baik. Dan menjadikan dia salah satu prioritas arahan direktorat Cipta Karya,” tutupnya

****

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close