Berita

Jokowi Kembali Melantik Megawati Menjadi Ketua Dewan Pengarah BPIP

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melantik Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Selain itu, turut dilantik Yudian Wahyudi sebagai Ketua BPIP.

Pelantikan di Istana Negara, Jakarta dimulai sekitar pukul 13.30 WIB dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya. Semua yang hadir dalam kegiatan pelantikan itu juga menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

Usai lagu Indonesia Raya rampung dinyanyikan, pembacaan Keputusan Presiden tentang pengangkatan Kepala BPIP dan Dewan Pengarah BPIP dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg Nanik Purwanti.

Selanjutnya, Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan. Mereka yang dilantik, termasuk Megawati Soekarnoputri mengikuti ucapan yang dibacakan Jokowi.”

Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia menghayati dan mengamalkan Pancasila dalam menjalankan tugas sehari-hari. Bahwa saya akan setia kepada UUD Negara RI Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Jokowi saat memimpin pembacaan sumpah seperti yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (07/06/2022).

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” sambungnya.

Tulisan terkait

Bimata
Close