Nasional

Jendral TNI-Polri, Berkumpul di Kediaman Prabowo Subianto di Hambalang

BIMATA.ID, Bogor — Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI)  Prabowo Subianto menggelar halalbihalal dengan para purnawirawan Jenderal TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Polisi Republik Indonesia Hambalang, Bogor, Selasa (31/5/2022)
Menhan Prabowo mengucapkan terimakasih dan salam hormat kepada seluruh Jenderal yang telah menyempatkan diri menempuh perjalanan yang jauh dari kediaman masing-masing menuju padepokan Garudayaksa.
“Hadir di sini di antara kita semua, guru-guru kita, komandan-komandan kita, Jenderal Jenderal kita, perwira kita. Saya sangat bangga hadir di sini. Hadir di sini berapa mantan Panglima Kostrad, beberapa mantan Danjen Kopassus, beberapa Panglima Armada, Panglima komando operasi Angkatan Udara, para mantan Komandan pasukan dari pelaut penerbangan, ungkap Menhan Prabowo.
Menhan Prabowo mengatakan, maksud mengundang para seniornya adalah sebagai pesan kepada para penerus yang masih muda untuk dapat melihat, meresapi nilai-nilai perjuangan pendahulunya, dan mengingat para jasa-jasa mereka untuk dijadikan semangat bersama.
“Di hadapan kita ini mungkin bapak ibu bertanya-tanya apa, sih, maksud kursi kosong di sini. Ini kalo di barat istilahnya the empty chair (kursi kosong), untuk mengingat jasa-jasa pendahulu- pendahulu kita yang telah tiada namun mereka hadir dalam semangat kita,”* ujar Menhan Prabowo.
“Saya sangat terharu saat menyimak tampilan video barusan karena mengingatkan saya dari mana kita semua berasal digembleng, dididik, dilatih untuk menjadi kesatria yang tangguh untuk bangsa,” tambahnya.
Dalam pandangannya, Menhan Prabowo mengatakan bahwa sebagai bangsa besar yang menjunjung tinggi martabat, Indonesia adalah bangsa majemuk yang menghargai perbedaan sebagai bentuk karunia dan kelebihan yang tidak dimiliki oleh negara manapun.
“Untuk itulah hari ini adalah hari yang sangat patut kita syukuri. Setelah sama-sama kita melewati bulan Ramadan. Terima kasih juga bagi yang bukan beragama Islam tapi hadir selalu kebersamaan menjadi kebanggaan kita semua walaupun dengan berbagai latar belakang suku dan budaya yang berbeda,”ucapnya

Tulisan terkait

Bimata
Close