Politik

Novita Wijayanti Dorong Sinergitas Antara Dana Desa Dan Pembangunan Desa 

BIMATA.ID, JAKARTA — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hj. Novita Wijayanti mendorong Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDTT), agar penggunaan Dana Desa disinergikan dengan pembangunan nasional.

Menurut tokoh Perempuan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), ini dengan sinergitas yang dibangun maka target pembangunan yang diharapkan Pemerintah melalui kementerian tersebut dapat dilaksanakan dengan baik.

“Dana Desa harus bersinergi dengan strategi pembangunan nasional dalam rencana penggunaan Dana Desa, Kemendes PDTT sedikit melakukan perombakan terkait dengan skala prioritas penggunaan Dana Desa agar lebih terfokus pada tujuan pembangunan, “ kata Novita Wijayanti.

Kemudian dia menekankan dalam R/KL 2022 dengan penggunaan Dana Desa agar disinergikan dengan pembangunan desa, dalam realisasi serapan ini bahwa serapan telah mencapai angka 26,35 %, apakah dengan serapan tersebut sudah disesuaikan dengan bahwa penggunaan Dana desa sudah selaras dengan pembangunan desa.

“Dalam tahun 2023 ini, belum menggambarkan Filosofi yang ditujukan Bagi Pembangunan desa, masih banyak diperlukan perbaikan program guna mendukung sinergitas antara,  dana desa dan pembangunan desa,” paparnya

USMAN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close