BeritaPolitik

Ma’ruf Amin Ingatkan Menteri Ingin Maju Pilpres Tetap Fokus Bekerja

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin, mengingatkan para menteri yang namanya masuk bursa bakal calon presiden (Bacapres) untuk tetap fokus terhadap pekerjaannya.

Ma’ruf memerintahkan, agar para menteri menaati imbauan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

“Seperti presiden bilang. Jangan tinggalkan pekerjaan,” tuturnya, usai Rapat Pleno DBON di Istana Wapres RI, Jakarta, Kamis (12/05/2022).

Sementara di tempat yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, menyetujui perintah Wapres Ma’ruf.

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengemukakan, saat ini dirinya ditugaskan di kementerian yang mengurus sektor paling berat terdampak pandemi, yaitu pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Jelas bahwa seluruh kegiatan kita dipusatkan pada kebangkitan ekonomi, pariwisata, dan ekonomi kreatif,” ucap Sandi.

Sandi pun memahami, keresahan masyarakat terkait sejumlah menteri yang namanya sudah digaung-gaungkan untuk maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Dirinya mafhum, masyarakat takut jika menteri tersebut menggunakan fasilitas kementerian untuk kepentingan pribadi.

“Jadi kalau ada yang dirasakan tidak pas, tidak sewajarnya, bisa disampaikan baik kepada menteri bersangkutan. Masyarakat kan mengawasi banget, apalagi ada netizen mana bisa kayak dulu diam-diam, sekarang semuanya terbuka,” tutup mantan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close