BeritaEkonomiPolitik

Erick Thohir Ajak Generasi Milenial Wujudkan Ekonomi Indonesia Kuat

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia (RI), Erick Thohir, mengajak masyarakat terutama generasi milenial untuk dapat bekerja sama dalam bertansformasi mewujudkan ekonomi Indonesia yang kuat.

Erick menyampaikan, masyarakat Indonesia sudah harus terbuka dalam memikirkan ekonomi. Sehingga, jangan hanya terjebak dalam pola pikir politik.

“Jangan ngomongin politik terus, kita harus bicara ekonomi,” ucapnya, dikutip dari akun Instagram pribadi @erickthohir, Jumat (27/05/2022).

Dengan potensi ekonomi Indonesia yang ada, maka akan terus tumbuh sampai dengan 2045 sebesar 5%. Selain itu, Indonesia juga berpotensi menjadi negara dengan ekonomi terbesar nomor empat di dunia. Generasi muda pun harus mampu melihat peluang tersebut.

“Elonomi menjadi kekuatan kita, baru bicara politik. Jangan dibalik, bicara politik ekonomi amburadul akhirnya hanya jual kesenjangan, menjual perbedaan. Kalau ekonominya baik, isu itu akan menurun,” tandas Erick.

Erick mengungkapkan, perubahan kebiasaan masyarakat dunia dikarenakan terus berkembangnya teknologi. Sehingga, mengharuskan semua pihak terutama generasi muda Indonesia untuk dapat mengikuti perubahan dengan bertrasformasi.

“Ini lah kenapa saya sering datang ke kampus, dan saya juga bicara dangan milenial yang ada, di BUMN ini yang saya mau tantang bahwa kita harus berani mentransformasi yang namanya kultur dan pemikiran kita dengan yang namanya new blood. Saya bertanggung jawab membangun ekosistemnya,” ungkap Anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close