BeritaNasionalOlahragaUmum

Tak Didukung Pemerintah, Atlet ini Berencana Berangkat Sea Games Pakai Uang Pribadi

BIMATA.ID, Jakarta- Atlet senam, Sutjiati Narendra tak dapat dukungan dari pemerintah Indonesia untuk ikut ajang Sea Games 2021 pada Mei 2022.

Alasannya, karena keterbatasan dana dan pemerintah hanya memberangkatkan atlet-atlet yang berpotensi membawa pulang medali emas.

“Well, ya masuk akal sih (pemerintah hanya membiayai yang berprestasi), karena Suci belum pernah ikut Sea Games, tapi bahkan aku belum diberi kesempatan untuk mewakili Indonesia,” ujar Sutjiati dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (14/04/2022).

“Tapi menurut saya kita sebagai atlet harus di-support dari jauh hari baru kita bisa berprestasi,” kata gadis 18 tahun ini melanjutkan.

Nyatanya, tak ada atlet cabang senam ritmik yang diberangkatkan di Sea Games 2021 nanti. Sutji akan menjadi satu-satunya yang berangkat jika memang diizinkan, namun ia tak bisa menjanjikan medali emas.

“Kalau ada yang berangkat cabang senam ritmik cuma saya aja, tapi saya rasa tidak akan, karena saya tidak bisa menjanjikan emas, kita tidak pernah tahu, hal itu kan tidak bisa diprediksi,” tuturnya.

Deddy memahami, tak ada yang bisa menjanjikan sesuatu hal pasti seperti kemenangan. Namun, yang menjadi masalah adalah niat Sutjiati Narendra yang ingin berangkat ke Sea Games dengan modal sendiri dan tak diizinkan.

“Tapi bukan di situ masalahnya, terus kamu katanya mau berangkat sendiri dengan modal sendiri?,” tanya Deddy.

“Iya, jadi habis dengar kabar ini saya dan pelatih sudah siap-siap, ya it’s okay, untuk cari pengalaman kan dan untuk dikenal orang, kita butuh diekspos agar orang tahu senam ritmik ada di Indonesia,” jawab Sutjiati.

Padahal, persiapan pertandingan olahraga itu harus dimulai dari jauh-jauh hari. Sayangnya, izin belum dikantongi Sutjiati.

“Kita harus ikut pertandingan jadi kami sudah bersiap untuk pergi tapi belum dapat izin, jadi kita masih menunggu, harusnya dari tahun kemarin sudah persiapan kan untuk pertandingan ini,”pungkas Sutjiati.

Deddy pun heran kenapa Sutjiati tak diizinkan berangkat meski dengan modal pribadi.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close