Regional

700-an Pemudik Akses Layanan Mudik Gratis Pemprov Sulsel di Hari Kedua

BIMATA.ID, Makassar – Layanan mudik gratis Pemprov Sulsel dihari kedua memberangkatkan 700-an warga pada Jumat (29/4/2022).

“Mahasiswa dan masyarakat umum begitu antusias mengikuti pelaksanaan mudik gratis. Dihari kedua ini, sekitar 700-an pemudik yang diberangkatkan,” kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Adapun titik kumpul di Terminal Cappa Bungaya untuk pemudik menuju ke arah selatan dan di Kantor Dinas Perhubungan Sulsel untuk pemudik ke wilayah utara.

Dalam layanan mudik gratis ini, Pemprov Sulsel menyiapkan 20 unit armada yang terdiri dari 16 unit bus dan 4 truk. Truk digunakan untuk mengangkut roda dua para pemudik.

“Melalui mudik gratis ini dapat membantu masyarakat untuk dapat merayakan Lebaran Idul Fitri bersama sanak keluarga di kampung halaman masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan, untuk menciptakan suasana hari raya yang aman, nyaman, dan lancar.

Hadirnya layanan mudik gratis oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendapat sambutan hangat oleh kalangan mahasiswa. Mereka menganggap, inovasi ini sangat membantu.

“Kami memandang ini salah satu inovasi dan bisa jadi percontohan, karena baru ada pertama kali pemerintah provinsi yang memfasilitasi teman-teman mahasiswa dan masyarakat umum untuk mudik secara gratis,” kata Presiden BEM Universitas Hasanuddin, Imam.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close