Regional

Gubernur Bahas Pembangunan Ruas Jalan di Luwu Raya Bersama Kementerian PUPR

BIMATA.ID, Makassar – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membahas sejumlah program nasional untuk sinkronisasi program pemprov dan kabupaten/kota bersama instansi vertikal Kementerian PUPR, khususnya pembangunan dua ruas jalan di Luwu Raya.

Andi Sudirman menjamu pimpinan instansi vertikal tersebut di rumah dinas wakil gubernur, Jalan Yusuf Daeng Ngawing.

“Kita membahas mengenai perbaikan beberapa ruas jalan, seperti Jalan Ruas Bua – Rantepao di Kabupaten Luwu dan Jalan Ruas Sabbang – Tallang – Seko – Rampi – Batas Sulteng di Kabupaten Luwu Utara,” kata Sudirman.

Sudirman mengatakan, kedua ruas jalan tersebut merupakan akses pada wilayah terisolir dan bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru.

“Diharapkan dengan koordinasi ini penting untuk sinergi bersama dalam optimalisasi dan efektivitas program untuk pemulihan ekonomi,” katanya.

Turut hadir dalam pertemuan itu di antaranya Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang Djaya Sukarno, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan Reiza Setiawan, Kepala Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Sulawesi III, Ditjen Perumahan Iskandar Ismail.

Selanjutnya, Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Hasrawati Rahim, serta Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Kompetensi Kementerian PU, Anwar, dan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel, Ahmad Asiri. Hadir juga Kepala Dinas PUTR Sulsel Astina Abbas mendampingi gubernur.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close