Regional

Andi Sudirman Serahkan Rp5 Miliar Insentif untuk 4 Ribu Guru Mengaji se-Sulsel

BIMATA.ID, Makassar – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan insentif guru mengaji sebesar Rp5 miliar untuk 4 ribu guru mengaji se-Sulawesi Selatan.

Insentif tersebut diserahkan Andi Sudirman kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulsel.

“Pada kesempatan ini kita memberikan bantuan kepada guru mengaji, kita memberikan ke BKPRMI sekitar Rp5 miliar. Semoga insentif ini dapat segera diberikan secara tepat dan kepada yang telah mengabdi mengajar secara mandiri,” kata Sudirman.

Sudirman mengatakan, anggaran insentif guru mengaji tahun ini mengalami kenaikan. Tahun sebelumnya, insentif ini hanya Rp3 miliar untuk 2.500 guru mengaji.

Ia pun berharap agar guru mengaji ini meningkat dari 4 ribu menjadi 10 ribu orang.

“Diharapkan semakin meningkat hingga 10 ribu guru,” ucapnya.

Ketua BKPRMI Sulsel Hasid Hasan Palogai menyampaikan, terima kasihnya kepada gubernur, demikian juga DPRD Sulsel.

“Alhamdulillah pertama kami sampaikan dari BKPRMI mewakili guru-guru mengaji di Sulsel, kepada bapak gubernur bersama dengan pimpinan dan anggota DPRD Sulsel atas bantuan, kepedulian dan keberpihakan beliau untuk guru-guru mengaji kita di Sulsel,” ujar Hasid.

Hasid memastikan insentif ini sudah akan diterima guru mengaji sebelum hari Raya Idul Fitri.

“InsyaAllah sebelum Hari Raya Idul Fitri ini seluruh guru mengaji yang mendapatkan bantuan insentif itu akan menerima secara keseluruhan. Tim kami telah turun ke daerah-daerah untuk menyalurkan ini,” jelas dia.

[HW]

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close