PolitikRegional

Lantik 4 Ketua DPC, Andi Iwan Minta Segera Rampungkan Struktur Partai

BIMATA.ID, Makassar – Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras melantik 4 ketua DPC pada Sabtu (23/4/2022).

Empat Ketua DPC baru tersebut adalah Ketua DPC Gerindra Barru Aska Mappe, Ketua DPC Gerindra Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong, Ketua DPC Tana Toraja Zadrak Tombeng dan Ketua DPC Gerindra Parepare Suryanto.

Penyerahan SK kepada empat ketua baru tersebut berlangsung di Kantor DPD Gerindra Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar.

Penyerahan SK juga disaksikan Sekretaris Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin, Firmina Tallulembang dan pengurus Gerindra lainnya.

“Ada empat tokoh ini, tiga wakil bupati baru bergabung dengan Gerindra. Jadi tidak serta merta melalui pembicaraan yang panjang hingga akhirnya diputuskan memperkuat Gerindra,” kata Andi Iwan.

Baca juga: Tiga Wakil Kepala Daerah di Sulsel Gabung Gerindra Jelang Pemilu 2024

AIA akronim Andi Iwan Aras berharap, agar di bawah kepemimpinan empat ketua baru tersebut bisa membuat partai lebih berjaya.

AIA juga menekankan agar segera merampungkan struktur partai hingga ke tingkat TPS.

“Kita tidak mau nanti mendekat pemilihan baru mau menyelesaikan infrastruktur,” katanya.

Tidak hanya itu, AIA juga menekankan agar kursi di DPRD bisa meningkat dari Pileg sebelumnya, sehingga dalam mengusung saat Pilkada bisa dilakukan Gerindra meski tanpa koalisi.

“Potensi kader Gerindra untuk maju kepala daerah itu ada. Makanya harus dipersiapkan dari sekarang, kursi Gerindra di DPRD harus lebih banyak dari sekarang agar ada kendaraannya nanti meski tanpa koalisi,” kuncinya.

Diketahui, tiga di antara empat ketua DPC baru tersebut saat ini menjabat sebagai wakil bupati.

Zadrak Tombeng adalah Wakil Bupati Tana Toraja, Dedi Palimbong adalah Wakil Bupati Toraja Utara dan Aska Mappe adalah Wakil Bupati Barru.

Zadrak Tombeng sebelumnya tak terikat dengan partai manapun. Di Pilada Toraja 2020 lalu ia menangkan bersama Gerindra.

Sementara, Dedi Palimbong sebelumnya adalah politisi Golkar. Ia pernah menjabat ketua DPD II Golkar Toraja Utara. Aksa Mappe adalah wakil kepala daerah berlatar pensiun polisi.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close