Berita

Satu Rumah Warga Hancur Akibat Angin Kencang Terjang Palabuhanratu Sukabumi

BIMATA.ID, Sukabumi – Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Palabuhanratu Ujang Nuryaman mengatakan, akibat angin kencang dan hujan deras menerjang Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin, menyebabkan satu rumah ambruk dan tidak bisa ditempati pemiliknya.

​​​​​​”Pada kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun satu keluarga yang berjumlah tiga jiwa harus mengungsi ke rumah kerabatnya akibat rumahnya yang berada di Kampung Gentong, RT 02/05, Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu, sudah tidak bisa dihuni lagi,” katanya, Senin 21/03/2022).

Pihaknya mengatakan berdasarkan Informasi yang dihimpun dari P2BK setempat, bencana angin puting beliung tersebut terjadi saat keluarga ini tengah berada di dalam rumah. Kondisi rumah milik Dadang (38) yang bagian atapnya sudah lapuk tersebut, seketika ambruk.

​​​​​​”Beruntung reruntuhan atap rumahnya tersebut tidak menimbun keluarga ini. Seluruh korban yang panik dan terkejut melihat kondisi atap rumahnya ambruk bergegas keluar rumah meski saat kejadian tengah turun hujan deras,​​​​​​” ucapnya.

Dia menambahkan hingga saat ini petugas gabungan dari unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, TNI, Polri bersama warga sekitar masih bergotong royong untuk membantu membersihkan puing bangunan rumah Dadang yang berserakan.

“Menerima informasi adanya rumah ambruk akibat diterjang angin puting beliung, kami langsung bergegas menuju lokasi untuk membantu evakuasi korban dan beserta barang berharga milik para penyintas,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close