BeritaEkonomiNasionalUMKMUmum

Upaya Pemerintah Menstabilkan Harga Minyak Goreng

BIMATA.ID, Bali- Pemerintah tengah berupaya untuk menstabilkan harga minyak goreng dengan mendorong pelaku usaha untuk menyediakan minyak kemasan sederhana sebanyak 11 juta liter seharga Rp14 ribu per liter, baik di ritel modern maupun langsung ke masyarakat melalui operasi pasar.

Harga minyak goreng curah pada minggu kedua Desember 2021 secara nasional rata-rata sebesar Rp18.307 per liter atau mengalami kenaikan 2,84 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Sedangkan minyak goreng kemasan mencapai Rp18.249 per kilogram (kg) atau naik 6,94 persen (mtm).

“Operasi pasar minyak goreng merupakan komitmen nyata pemerintah dalam menjaga stabilisasi harga barang kebutuhan pokok masyarakat terutama menjelang Natal dan Tahun Baru 2022. Kami berharap masyarakat dapat membeli minyak goreng dengan harga terjangkau dan harga minyak goreng dapat berangsur stabil,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan resminya, Sabtu, 18 Desember 2021.

Dalam operasi pasar minyak goreng di Pasar Rakyat Phula Kerti Denpasar Bali ini, antusiasme masyarakat sangat besar karena terbantu untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau. Pemerintah terus mendorong distribusi penyaluran minyak goreng ke ritel modern dan masyarakat sehingga target 11 juta liter dapat tercapai pada akhir tahun ini.

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close