Politik

Novita Wijayanti Gerakkan Relawan Bantu Korban Banjir di Cilacap dan Banyumas

BIMATA.ID, CILACAP — Jakarta –– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Hj. Novita Wijayanti menerjunkan tim untuk bantu korban banjir di Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas.

Tim relawan yang diterjunkan yakni Relawan dari Novita Center bersama Satuan Tugas (Satgas) Bencana Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak salurkan Sembako dan makanan kepada warga yang terdampak Banjir

“Saat ini kita gerakkan Tim Novita Center Banyumas dan Cilacap untuk langsung turun ke lokasi korban Banjir bersama BBWS Serayu Opak untuk memberikan bantuan selama beberapa hari,” kata Novita Wijayanti.

Bantuan makanan dan paket sembako diantar langsung ke tempat Kantor Pemerintahan Desa di masing masing wilayah kecamatan di Banyumas yang dilanda musibah Banjir seperti Desa Kebarongan, Kedungpring di Kecamatan Kemranjen, Desa Lebeng, Pandak, Kuntili, Selandaka, Karang Gedang, Nusadadi Kecamatan Sumpiuh dan juga Desa Karang pucung, Karang petir, Prembun, Gumelar kidul, Plangkapan , Gebangsari Kecamatan Tambak.

Selanjutnya Ketua Team Novita Center Banyumas peduli banjir Riyan menjelaskan bahwa Team Novita Center Banyumas peduli banjir langsung bergerak sesuai petunjuk Novita Wijayanti.

“Dia berpesan kepada kami bahwa kita harus hadir untuk mengurangi beban yang menimpa pada para warga korban bencana Banjir di Desa Desa Kecamatan wilayah Kabupaten Banyumas, dan Cilacap,” kata Riyan

Selain beberapa Desa di Wilayah kecamatan Tambak, Sumpiuh dan Kemranjen Team Novita Center Banyumas juga memberikan bantuan kepada warga Desa yang dilanda bencana di daerah wilayah Kecamatan Wangon seperti Desa Rawaheng karena adanya kondisi cuaca ekstrim volume curah hujan yang masih tinggi.

Disisi lain Kepala Desa Kuntili Kecamatan Sumpiuh Salamun berterima kasih anggota DPR RI Hj Novita Wijayanti dan BBWS Serayu Opak yang telah peduli dan memberikan bantuan pada warga korban Desa Kuntili yang terkena musibah banjir.

“Saat ini pemukiman warga Desa kuntili yang tergenang banjir diungsikan ke Masjid,” ungkapnya.

Wilayah Desa Kuntili ke arah Desa Nusawungu Cilacap tidak bisa dilewati kendaraan terhalang tingginya permukaan air.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close