Berita

Indonesia Persiapkan Masa Transisi dari Pandemi ke Endemi

BIMATA.ID, Jakarta – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI ), Budi Gunadi Sadikin mengatakan, terkendali angka kasus Covid-19 di Indonesia pemerintah memulai merencanakan masa transisi dari Pandemi menuju Endemi.

“Kami yakin kontribusi nakes dari berbagai profesi sangat signifikan mengendalikan pandemi dan Insya Allah kita akan mulai transisi dari pandemi ke endemi,” katanya, Selasa (29/03/2022).

Pihaknya menyatakan, keyakinan itu semakin diperkuat dengan data angka konfirmasi positif maupun juga kematian harian terus menurun, Termasuk Keterisian tempat tidur (BOR) di rumah sakit juga sudah bawah 10 persen dan positivity rate di angka 5 persen.

“Situasi penanganan pandemi kita terus membaik. Angka konfirmasi positif maupun kematian harian terus menurun,” ucapnya.

Gunadi menambahkan, agar semuanya sektor fokus untuk bagaimana mengendalikan pandemi agar menjadi endemi dengan mengerahkan seluruh tenaga secara bersama-sama.

“Maka sangat perlu waktu dan tenaga kita itu diarahkan ke tindakan-tindakan kita yang bersama-sama mengendalikan pandemi,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close