BeritaPolitikRegional

Tolak Pengadaan Kendaraan Dinas Pemkab, Ketua DPRD Cianjur: Lebih Baik Dialihkan untuk Kepentingan Rakyat!

BIMATA.ID, Cianjur- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan lontarkan kritik terhadap rencana Pemerintah Kabupaten Cianjur yang akan membeli 3 mobil jenis SUV senilai Rp 1,8 miliar yang diperuntukan sebagai kendaraan operasional 3 asisten daerah.

Rencana tersebut tercantum dalam laman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (SIRUP LKPP).

Kader muda Gerindra ini mengatakan bahwa rencana tersebut hanya akan menyakiti hati masyarakat yang saat ini sedang terseok-seok bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi.

Dirinya pun meminta agar Pemkab Cianjur membatalkan rencana tersebut dan mengalihkan anggaran untuk kepentingan yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak, seperti membantu permodalan pelaku UMKM, bantuan tunai bagi warga miskin atau pembangunan infrastruktur jalan yang saat ini keadaanya rusak berat.

“Ini akan menyakiti hati masyarakat. Kami minta rencana membeli kendaraan tersebut ditunda, kemudian anggarannya dialihkan untuk kepentingan yang dapat dirasakan masyarakat banyak,” tegasnya.

Pada laman tersebut tertera nama paket pengadaan kendaraan dinas/operasional untuk satuan kerja Sekretariat Daerah. Pagu pengadaan kendaraan tersebut bernilai Rp 1.800.000.000 untuk 3 unit SUV 4×2.

Jadwal pemilihan penyedia dilakukan pada Januari 2022, sedangkan jadwal pelaksanaan kontrak dilakukan antaran Januari-Maret 2022. Sementara itu pemanfaatan barang dan jasa tertukus mulai dari Maret hingga Desember 2022.

FID

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close