BeritaNasional

Temui Menpora Amali, Bupati Tabalong Bertekad Majukan Prestasi Olahraga di Kalsel

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menerima kunjungan Bupati Tabalong Kalimantan Selatan, Dr. Drs. H. Anang Syakhfiani di ruang kerjanya, kantor Kemenpora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/2) pagi.

Menpora Amali mengungkapkan kedatangan Bupati Tabalong dan jajaran untuk menyampaikan usulan rekomendasi pembangunan sarana olahraga di daerahnya.

“Kita tahu Tabalong ini adalah kabupaten yang walaupun berada di Kalimantan Selatan. Tetapi berbatasan langsung dengan calon Ibu Kota Negara yakni Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Maka, untuk pengembangan kedepan tentu kita butuhkan sebagai penyangga Ibu Kota Negara juga ada fasilitas yang lengkap terutama untuk sarana dan prasarana olahraga,” kata Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, selama pertemuan tersebut berlangsung, dirinya bersama Bupati sudah banyak berdiskusi terkait rencana pembangunan fasilitas olahraga tersebut termasuk terkait lahan.

Selanjutnya, Kemenpora akan menindaklanjuti usulan tersebut kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk melakukan realisasi dari usulan itu mengingat Kemenpora sudah tidak lagi berwenang dalam pembangunan fisik infrastruktur olahraga.

“Saya berharap ini tidak terlalu lama bisa terealisasi, sehingga sejalan dengan pembangunan Ibu Kota Negara. Maka fasilitas penunjang yang ada di sekitarnya sebagai penyangga ibu kota itu juga dibangun bersamaan secara paralel dengan pembangunan Ibu Kota Negara,” harapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Bupati Tabalong Kalimantan Selatan, H. Anang Syakhfiani mengatakan Kabupaten Tabalong berbatasan langsung dengan Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim. Sehingga untuk kepentingan nasional kedepan perlu dibangun sarana olahraga yanh lengkap.

“Hari ini alhamdulillah kami bisa diterima pak menteri, ada dua usulan yang kami sampaikan yang pertama pembangunan stadion utama skala nasional kemudian gedung olahraga berskala nasional. Kami berharap ini bisa sebagai sumbangsih Tabalong untuk meningkatkan prestasi olahraga di Indonesia,” harapnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close