BeritaPolitik

Presiden Jokowi Lantik Arief Prasetyo Adi Sebagai Kepala Badan Pangan Nasional

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), melantik Arief Prasetyo Adi sebagai Kepala Badan Pangan Nasional di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 21 Februari 2022.

Adapun pelantikan itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dan dihadiri undangan terbatas. Pelantikan Arief didasarkan melalui Keputusan Presiden (Kepres) RI Nomor 7/M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala Badan Pangan Nasional.

Kemudian, Kepala Negara mengambil sumpah jabatan Kepala Badan Pangan yang dilantik.

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” dikte Presiden Jokowi kepada Arief.

Arief mengemukakan, kegiatan yang bakal dilakukan Badan Pangan Nasional ke depan adalah melakukan sinergi dengan seluruh kementerian/lembaga terkait, para pemangku kepentingan pangan, dan asosiasi baik peternak, nelayan, maupun petani.

“Tujuan mulia ini tidak akan bisa berhasil apabila hanya dikerjakan oleh Badan Pangan Nasional saja tentunya. Sehingga, hari ini mari kita bersatu untuk kemajuan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, yakni Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto.

Lalu hadir pula Menteri Sekretaris Negara (Mensekneg) RI, Pratikno, Sekretaris Kabinet (Sekab), Pramono Anung, Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Muhammad Lutfi, dan Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close