Berita

Pemkab Tangerang Gencarkan Vaksinasi Cegah Melonjaknya Kasus Covid-19

BIMATA.ID, Tangerang – Upaya untuk menekan melonjaknya penyebaran kasus Covid-19 terus digencarkan pemerintah kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi mengatakan, saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan penyaluran vaksinasi booster kepada masyarakat.Hal tersebut seperti di lakukan di sentra vaksin yang berada di Universitas Multimedia Nusantara, Kecamatan Kelapa Dua.

“Kita (Pemkab Tangerang) sedang gencar melakukan vaksinasi booster di berbagai tempat, selain di puskesmas dan rumah sakit, kita juga mengadakan di sentra vaksin seperti di UMN ini. Kita adakan di UMN ini selama dua hari dengan target 1.200 peserta,” katanya, Senin (21/02/2022).

Pihaknya juga mengatakan, untuk capaian vaksinasi booster di Kabupaten Tangerang saat ini sudah mencapai 5,9 persen. Dengan total kurang lebih ada 114.000 masyarakat yang sudah disuntik vaksin booster.

“Salah satu kunci pengendalian penyebaran virus Covid-19 ini adalah dengan melakukan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan. Saya berharap masyarakat di Kabupaten Tangerang segera mendatangi sentra vaksin yang tersedia jika sudah memiliki jadwal untuk di vaksin, dan jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan segala kegiatan,” ucapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Kelapa Dua, drg. Raden Roro Trully Kartikawatie mengatakan, untuk total petugas vaksin di tempat tersebut terdiri dari 20 petugas yang berasal puskesmas dan juga dari beberapa tenaga kesehatan yang ada di Kecamatan Kelapa Dua.

“Ada 20 orang yang bertugas, mulai dari petugas skrining hingga vaksinator. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus UMN yang sudah memfasilitasi tempat untuk penyaluran vaksinasi ini, mudah-mudahan dalam waktu dekat target vaksinasi di Kabupaten Tangerang khususnya di wilayah Kelapa Dua dapat tercapai,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close