Berita

KPAI Mendukung Permintaan Presiden untuk Mengevaluasi Pembelajaran Tatap Muka

BIMATA.ID, Jakarta – Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listyarti, mendukung pernyataan Presiden Jokowi yang meminta pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dievaluasi khususnya di 3 provinsi, yakni Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

“KPAI mendukung pernyataan Presiden Jokowi untuk mengevaluasi kebijakan PTM 100% demi melindungi peserta didik dan pendidik,” katanya, Kamis (03/02/2022).

Pihaknya mengatakan, pernyataan Presiden Jokowi untuk kementerian terkait yakni Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Kementerian Agama (Kemenag) untuk mengevaluasi kebijakan PTM 100% seiring meningkatnya kasus Omicron di Indonesia.

“Pernyataan Presiden menunjukkan keseriusannya melindungi anak-anak Indonesia,” ucapnya.

KPAI juga minta pemerintah dapat belajar dari kasus Covid-19 gelombang kedua dimana Indonesia saat itu menghadapi banyak kematian akibat terpapar Covid-19.

“Indonesia juga dapat belajar dari negara-negara lain yang sudah menghadapi lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Omicron, Laporan dari beberapa negara, proporsi anak yang dirawat akibat infeksi Covid-19 varian Omicron lebih banyak dibandingkan varian-varian sebelumnya,” jelasnya.(oz)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close