Berita

Ketua MPR Minta Pemerintah Siaga Hadapi Puncak Gelombang Omicron

BIMATA.ID, Jakarta – Puncak gelombang varian baru Covid-19 Omicron semakin menyebar luas diprediksi terjadi pada Februari 2022, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo, meminta Pemerintah bersiap dan waspada dengan kenaikan kasus Covid-19.

“Meminta pemerintah untuk siaga dalam menghadapi kemungkinan terburuk puncak kasus COVID-19,” katanya, Kamis (03/02/2022).

Politisi Golkar itu juga mengatakan, jika kasus Covid-19 terus mengalami kenaikan dan puncak gelombang Omicron terjadi pada bulan ini, maka pemerintah bisa mengambil sikap hingga kebijakan menarik rem darurat.

“Rem darurat yang dimaksud yakni melakukan pembatasan mobilitas masyarakat di seluruh sektor hingga mempertimbangkan opsi lockdown regional di tengah situasi pandemi Covid-19 yang terus mengalami lonjakan,” ucapnya.

Pihaknya juga meminta, pemerintah daerah, dan Satgas Penanganan Covid-19 terus berkoordinasi dan melakukan monitoring serta pengecekan kesiapan dan ketersediaan fasilitas kesehatan, khususnya di setiap rumah sakit rujukan Covid-19.

“Sebagai upaya antisipasi dalam mencegah kolapsnya fasilitas kesehatan Pemerintah juga harus menyiapkan rumah sakit darurat Covid-19 hingga menambah relawan yang dikhususkan penanganan Covid-19 hingga memastikan ketersediaan obat-obatan dan alat pendukung medis lainnya,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close