BeritaKomunitasNasionalOlahragaUmum

Ratusan Anggota PWI Hadiri Launching HPN 2024

BIMATA.ID – JAKARTA: Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenkopUKM) Teten Masduki bersama Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun dan Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu melakukan jalan santai dari Silang Monas Jakarta putar hingga Sarinah, Minggu (12/11/2023).

Jalan santai Launching HPN (Hari Pers Nasional) 2024 diikuti oleh ratusan anggota PWI membentangkan spanduk bertuliskan “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa.”

Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun mengatakan launching HPN 2024 di Silang Monas ini, mengawali rangkaian acara HPN 2024 yang puncaknya akan diselenggarakan di Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), Jakarta, pada 9 Februari 2024. Diharapkan, Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak HPN tersebut.

Jalan santai bersama MenkopUKM Teten Masduki yang diikuti Kabid Humas Polda Metro Jaya Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dan Divisi Humas Mabes Polri Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal, pengurus PWI dan pimpinan redaksi media massa, di antaranya Sekretaris Jenderal Sayid Iskandarsyah, Wakil Sekretaris Jenderal Raja Pane dan Ketua Panitia Pelaksana HPN 2024 Marthen Slamet Susanto.

Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu mengatakan, launching HPN 2024 ini sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat luas, peran pers dalam mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga pemilu damai serta keutuhan bangsa.

“Demokrasi melalui pemilu ditentukan oleh peran pers dan partisipasi masyarakat. Marilah kita jaga pemilu yang damai bersama-sama,” katanya.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi kegiatan HPN 2024 sekaligus mengharapkan pers bersikap netral dalam pemilu serentak mendatang.

Dikatakan, dalam era media sosial saat ini banyak sekali sampah (hoaks, red). Di sinilah peran pers penting dalam memberikan informasi yang bermanfaat untuk menjaga keutuhan bangsa jangan sampai terkoyak.

“Peran media penting di era medsos, media kita tidak sedang baik-baik saja. Dimana 65 persen rating viewer digital kita dikuasai media global, bahkan ada yang mengatakan 85 persen. Nanti tugas Menkoinfo untuk mengatur teknologinya,” ujar Teten Masduki.

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close