BeritaPolitik

Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia Lampung Deklarasikan Sandiaga Uno Sebagai Capres 2024

BIMATA.ID, Lampung – Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia (FIU-PII) kembali menggelar deklarasi dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Uno, untuk maju sebagai calon presiden (Capres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Kali ini, giliran FIU-PII Provinsi Lampung yang menggelar deklarasi pada Kamis, 3 Februari 2022. Deklarasi itu dipimpin oleh KH RM Soleh Bajur, selaku pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Roudhotus Solihin Lampung Selatan.

“Kami berdoa dan berikhtiar untuk memiliki pemimpin nasional selanjutnya, yaitu Sandiaga Uno. Apapun yang terjadi berdasarkan ridha Allah,” ucap KH RM Soleh, saat dikonfirmasi, Jumat (04/02/2022).

KH RM Soleh menilai, Sandiaga adalah sosok yang bisa diterima oleh berbagai kalangan dikarenakan dapat berbaur dengan anak muda hingga para ulama.

“Saya memandang dia bisa berbaur dengan anak-anak muda, kiai, hingga ulama. Sehingga, keinginan pesantren nantinya bisa terakomodir jika Sandiaga Uno jadi presiden,” imbuhnya.

Dia menegaskan, deklarasi tersebut merupakan suatu dukungan yang berasal dari hati para ulama yang tergerak melalui istikamah dan zikir. KH RM Soleh berharap, dukungan untuk Sandiaga dapat mengantarkannya menjadi Presiden 2024-2029.

“Ijtima Ulama ini suatu yang luar bisa, karena murni secara lahir dan batin. Kami tetap mendukung penuh Sandiaga Uno menjadi pemimpin yang dibuahi doa,” ungkapnya.

Sebelumnya, FIU-PII juga telah menggelar deklarasi dukungan serupa terhadap Sandiaga di tiga wilayah berbeda. Yakni, Provinsi DKI Jakarta (9 November 2021), Provinsi Jawa Barat (15 Desember 2021), dan Provinsi Sumatera Utara (5 Januari 2022).

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close