Regional

Festival Musik di Makassar Dibubarkan Satpol-PP 

BIMATA.ID, Makassar – Satpol-PP Kota Makassar dibantu aparat kepolisian membubarkan konser musik yang dihelat di Gedung Celebes Convention Center (CCC) Jalan Metro Tanjung Bunga pada Sabtu (5/2/2022) malam.

Festival musik yang bertajuk CoArt Coret Fest 2022 dipadati penonton. Satpol-PP mengklaim, penyelenggara tidak mematuhi protokol kesehatan.

Proses pembubaran ini tidak mudah. Penonton memprotes dan ogah dibubarkan. Pantia juga mengklaim mengantongi izin dari Satgas Covid-19.

Perseonel Pol-PP bahkan diteriaki dan dilempari botol air mineral.

“Alhamdulillah, sudah terurai kerumunan yang terjadi,” kata Kasatpol-PP Makassar Iqbal Asnan.

Personel Pol- PP sempat memadamkan lampu penerangan di dalam gedung karena penyelenggara, CoArt Coret Fest 2022, dinilai tak mampu mengurangi separuh penonton dalam gedung.

“Lampu gedung dipadamkan untuk menghentikan kegiatan,” ujar Iqbal.

Festival ini juga mendapat kritikan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar dan Dinas Kesehatan Sulsel. Festival musik digelar di tengah kembali meningkatnya kasus Covid-19.

“Mohon tindakan tegas bapak Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Jangan sampai usaha maksimal selama ini sia sia saja,” kata Humas IDI Makassar Wahyudi Muchsin, di grup kalangan wartawan Makassar.

(HW)

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close