PolitikRegional

Rahmat Muhajirin Bareng Muhammadiyah Covid Command Centre Tangani Covid-19 di Sidoarjo

BIMATA.ID, Sidoarjo — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Rahmat Muhajirin menggerakkan Team Rahmat Center bahu membahu bersama Relawan Covid 19 Muhammadiyah Covid Command Centre (MCCC) membantu dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Sidoarjo.

Hal itu terungkap melalui postingan akun Facebook Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo Mimik Idayana, Selasa 24 Agustus 2021.

“Kegiatan ini didasari oleh tingginya serangan Covid 19 Varian Delta yang masuk di Kabupaten Sidoarjo, yang mengakibatkan kematian tinggi pada bulan Juli hingga bulan Agustus 2021,” tulis Mimik Idayana yang juga istri dari Rahmat Muhajirin

“Sekitar 117 kegiatan yang sudah kami tangani mulai dari giat pengantar jemputan pasien Covid 19, mengantarkan Vitamin, hingga penguburan jenazah pasien Covid19,” sambungnya.

Selain itu kegiatan melawan pandemi Covid-19 di Sidoarjo juga bekerja sama dan di support oleh instansi dari pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Salah satunya dari pihak Rumah Sakit yang memberikan bantuan berupa pelatihan penanganan covid dan APD kepada para relawan.

Kemudian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur juga memberikan bantuan berupa vitamin yang diberikan untuk pasien yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

“Semua elemen masyarakat harus bersatu, tanpa membedakan golongan, suku, agama apapun, bergotong royong, bahu membahu, bersama – sama membantu dengan cara yang dimilikinya. Membangkitkan kembali jati diri bangsa untuk saling bekerjasama dan bersatu demi NKRI Bangkit,”tutupnya

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close