BeritaPolitik

Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Tunai ke Pedagang Pasar Baru Tanjung Enim

BIMATA.ID, Sumsel – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), menyerahkan bantuan tunai kepada pedagang di Pasar Baru Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), Senin, 24 Januari 2022.

Bantuan sebesar Rp 1,2 juta per orang itu diberikan untuk menambah modal para pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

Santi, salah satu pedagang yang menerima bantuan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Negara. Ia mengaku, sangat terbantu dengan suntikan dana tersebut.

“Ini mau saya gunakan buat modal lagi. Modal kami sudah habis karena pandemi Covid-19 ini,” ucapnya, di Pasar Baru Tanjung Enim, Senin (24/01/2022).

Ketika menghampiri Santi, Presiden Jokowi sempat bertanya soal harga sembako dan membeli dua kilogram (Kg) cabai.

“Tadi Pak Presiden beli cabai dua kilogram. Saya dikasih uang Rp 200 ribu dan santunan uang Rp1,2 juta,” imbuh Santi.

Sementara itu, Fitri, pedagang tempe yang juga memperoleh bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi. Ia akan memanfaatkan uang tersebut sebagai tambahan modal usaha.

“Buat Bapak Presiden terima kasih sudah langsung datang ke sini untuk membantu masyarakat. Terima kasih Bapak sudah turun langsung ke sini. Tidak ada yang bisa kami ucapkan selain terima kasih,” ungkapnya.

Presiden didampingi sejumlah pembantunya, yakni Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Arifin Tasrif, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet RI, Pramono Anung, Gubernur Provinsi Sumsel, Herman Deru, dan Pj Bupati Muara Enim, Nasrun Umar.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close