Regional

Legislator Gerindra Dorong Kaum Wanita Menjadi Womenpreneur

BIMATA.ID, Kuningan –Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Tina Wiryawati mendorong kaum wanita Jawa Barat untuk tampil dan tak ragu-ragu untuk berwirausaha.

Tokoh Perempuan Gerindra Jawa Barat ini  mengatakan, kaum wanita harus bangkit untuk membantu perekonomian keluarga dan masyarakat.

Hj. Tina yang juga wasekjen DPP Partai Gerindra mengungkapkan itu saat bertemu dengan sejumlah pelaku UMKM wanita di Ciamis beberapa waktu lalu.

“Kaum wanita harus berani tampil berwirausaha untuk membantu perekonomian bangsa ini. Saya juga mendorong kaum wanita untuk mendorong semangat kewirausahaannya kepada wanita-wanita lain,” kata politisi dari Partai Gerindra ini.

Tina mengakui, dampak pandemi ini sangat memukul sektor perekonomian warga. Banyak pelaku usaha yang gulung tikar. Bukan hanya pelaku usaha kecil, pengusaha-pengusaha besar pun banyak yang kolaps dan akhirnya memberhentikan karyawannya.

Dampaknya, kata dia, akibat pandemi ini banyak pengangguran sebagai dampak dari PHK. Selain itu, kata dia, sektor-sektor usaha kecil pun banyak yang kolaps akibat adanya pembatasan kegiatan sosial kemasyarakatan.

USMAN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close