Berita

Ratusan Petugas Gabungan Mengamankan Sidang Perdana Munarman di PN Jaktim

BIMATA.ID, Jakarta — Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, menyiapkan ratusan petugas gabungan yang terdiri dari polisi, TNI, Dinas Perhubungan, hingga Satpol PP, untuk mengamankan sidang perdana kasus dugaan tindak pidana terorisme dengan terdakwa Munarman di Pengadilan Negeri Jakarta Timur(Jaktim).

“Hari ini kita melaksanakan sidang perdana terhadap terdakwa Munarman dan kawan-kawan. Kebetulan kita sudah melakukan apel dan pengecekan lokasi maupun personel berikut dengan perlengkapan,” katanya, Rabu (01/12/2021).

Pihaknya mengatakan, bahwa sidang perdana kasus dugaan tindak pidana terorisme Munarman digelar secara virtual sehingga terdakwa tidak hadir langsung di ruang sidang.

“Sidang hari ini dilaksanakan virtual atau online di mana yang hadir hari ini hanya perangkat sidang. Sementara terdakwa di rutan masing-masing,” ucapnya.

Hal itu dilakukan agar sidang berjalan dengan lancar dan tertib. Dia jua mengimbau kepada masyarakat untuk tidak datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Ini adalah sidang kasus terorisme sehingga tidak semua diperbolehkan masuk ke ruang sidang. Sidang itu bersifat tertutup karena perlindungan terhadap saksi dan perangkat yang ada di dalam,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close