Berita

PT Jasa Marga Prediksi Puncak Arus Libur saat Nataru Pada Hari Jumat

BIMATA.ID, Jakarta – Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga, Atika Dara Prahita, memprediksi puncak arus kendaraan yang keluar Jakarta dalam rangka libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) terjadi pada Jumat, 24 Desember 2021.

“Kami sudah mengevaluasi selama tiga hari pada H-8 sampai H-5 memang sudah sekitar 648.000 kendaraan yang keluar Jakarta atau meningkat sekitar 8,1 persen dari lalu lintas saat normal di November,” katanya, Rabu (22/12/2021).

Sementara untuk puncak arus balik menuju Jakarta diprediksi terjadi pada Minggu, 2 Januari 2021, volume kendaraan menuju Ibu Kota juga terpantau telah mengalami peningkatan.

“Dicatatkan sekitar selama tiga hari H-8 sampai dengan H-5 sekitar 496.000 kendaraan atau naik sekitar 8 persen. Jadi, kurang lebih baik itu keluar Jakarta maupun masuk Jakarta itu sudah ada peningkatan sekitar 8 persen dari November,” ucapnya.

Atika menyebut yang perlu diantisipasi saat terjadi peningkatan lalu lintas ialah kepadatan pengunjung di rest area, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk menerapkan sistem buka tutup untuk rest area yang penuh.

“Rekayasa lalu lintas juga kami bekerja sama dengan pihak kepolisian khususnya dalam melakukan rekayasa lalu lintas,” tungkasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close