Berita

Polda Metro Jaya Tunjuk Ancol untuk Memfasilitasi Kegiatan Balap liar di Ibu Kota

BIMATA.ID, Jakarta – Usai mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo dan Direktur Utama Ancol, Teuku Sahir Syahali, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memilih Ancol untuk menjadi lokasi sirkuit helatan lomba balapan motor pada Januari 2022.

“Mudah-mudahan niat baik kita untuk mereka yang mempunyai potensi jadi pembalap bisa tersalurkan,” katanya, Senin (20/12/2021).

Pihaknya berencana akan membuat event balapan dalam waktu dua atau tiga bulan sekali. Hal itu untuk memberikan wadah pada komunitas yang selama ini meresahkan masyarakat, Terkait soal perlengkapan balapan, IMI berencana akan membantu mensukseskan ajang balapan.

“Dengan adanya ini saya berharap mereka (pembalap liar) bisa datang ke Ancol, Nanti dipinjamkan IMI secara gratis soal helm dan lainnya,” ucapnya.

Senada dengan Fadil, Bamsoet sapaan akrabnya membeberkan bahwa IMI mendukung penuh langkah yang diambil Polda Metro Jaya menggelar balapan untuk fasilitasi pembalap liar, rencananya akan digelar pada 15 Januari mendatang.

“Tugas kami adalah menjaga agar tidak ada lagi korban yang jatuh,Mudah-mudahan dengan kegiatan ini tingkat balapan yang mengganggu masyarakat tidak ada lagi karena sudah disiapkan jalurnya di Ancol,” kata Bamsoet.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close